bdadinfo.com

Libatkan Allah ! Inilah Doa dan Amalan Agar Hutang Pinjaman Online Segera Lunas - News

 Jangan Frustasi! Inilah Doa dan Amalan Agar Hutang Pinjaman Online Segera Lunas/ Pexels


– Begitu banyak kasus masyarakat yang terlilit hutang pinjaman online (Pinjol), mirisnya ada yang sampai mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Jalan pintas untuk memenuhi kebutuhkan atau menghadapi masalah ekonomi, orang biasanya akan berhutang. Karena merasa beban ekonomi akan hilang dengan sekejab.

Jika memiliki hutang kita wajib membayar, tentu dengan ikhtiar dan tak lupa memohon kemudahan kepada sang pemilik dunia, Allah agar segera lunas.

Baca Juga: Jangan Frustasi! Inilah Daftar Ratusan Pinjaman Online Resmi dari OJK 2023 Tanpa Tipu-tipu, Cek Disini...

Karena dalam sebuah hadist dari Shuhaib Al bahwa siapa yang berhutang dan tak melunasi kelak di hadapan Allah SWT statusnya adalah pencuri.

Innama rajulin yadayyanu dainallahuwa mujmian an laayufayyahu iyyahu laqiyallahu saariqa.

“Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.” (HR. Ibnu Majah)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Beberapa Kota Sumatera Selasa 12 September 2023: Padang Diguyur Hujan Malam Hari

Maka kita tidak bisa lari begitu saja jika memiliki hutang pinjol maka coba dekatkan diri dengan sang pencipta memohon kemudahan dengan doa sebagai berikut:

Allahumma inni audzubika minal hammi wal hazani wa ‘audzubika minal ‘ajzi wal kasali wa audzubika minal jubni wal bukhli wa audzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijali.

“Ya Allah, hamba berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan, dan hamba berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan hamba juga berlindung kepada-Mu dari keutamaan agama dan menaklukkan orang-orang berkata, "Aku dapat melakukannya, Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Mahamulia, dan telah melunasi utangku kepadaku.” (HR Dawud).

Baca Juga: Daftar Harta Kekayaan Ridwan Kamil Capai Rp23 Miliar Selama Jadi Pejabat, The Real Tuan Tanah Ini Mah!

Jika kalian sudah melunasinya maka doalah agar terhindar dari hutang pinjol dengan doa sebagai berikut :

“Allahumm akfinii bi halaalika an haroomika, wa agh ninii bi fadhlika amman siwaakaa”

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat