bdadinfo.com

Tol Baru Penghubung Sumut-Aceh Ini Langsung Jadi Primadona! Medan ke Tanjung Pura Enggak Lagi 2 Jam Lewat Sini, Cuma Hitungan Menit - News

Tol Baru Penghubung Sumut-Aceh Ini Langsung Jadi Primadona! Medan ke Tanjung Pura Enggak Lagi 2 Jam Lewat Sini, Cuma Hitungan Menit (pu.go.id)

– Tol baru di Sumatera Utara (Sumut) akhirnya resmi beroperasi tan tarif sejak 29 Januari 2024 lalu.

Pada hari ketiga setelah resmi dibuka, tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura langsung jadi primadona baru.

Terbukti dari banyaknya kendaraan yang melewati tol penghubung antara Provinsi Sumut dan Aceh tersebut sudah diserbu sebanyak 8 ribu kendaraan.

Baca Juga: Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Dibuka Gratis Mulai 29 Januari 2024! Eits.. Pengendara yang Lewat Arah Sini Tetap Harus Bayar

Berkat tol baru ini perjalanan dari Medan ke Tanjung Pura enggak lagi menghabiskan waktu 2 (dua) jam melainkan cuma dalam hitungan menit.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan pengoperasian jalan tol berjalan lancar dan mendapat antusiasme yang tinggi dari pengguna jalan tol yang ingin melintas.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol di Sumut Makin Nyambung di 2024, Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Bisa Dilewati dan Terkoneksi dengan 2 Seksi Ini

“Alhamdulillah pengguna jalan tol juga sangat senang karena bertambahnya seksi baru ini,” tutur Tjahjo.

Alasan tol baru tersebut sangat diminati pengguna adalah karena ruas tersebut merupakan salah satu ruas tol yang sangat dinanti.

Pasalnya, jika sudah terhubung secara penuh maka jalan tol ini dapat menghubungkan dua provinsi paling ujung di Pulau Sumatera yakni Sumut dan Aceh.

Baca Juga: Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Segera Operasi Gratis, Terkoneksi Langsung dengan Seksi Binjai-Stabat dan Seksi Stabat-Kuala Bingai 

Manfaat dan peran strategis dari kehadiran jalan tol baru ini menjadi alasan tingginya antusiasme pengguna jalan tol yang tinggi.

Dari trafik kendaraan yang terhitung selama 3 (tiga) hari yakni sejak dioperasikan dari 29 Januari 2024-1 Februari 2024 tercatat sebanyak 8 ribu kendaraan sudah melintasi tol tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat