bdadinfo.com

Baru Diresmikan Presiden, Jembatan Way Sekampung Pagelaran Disebut jadi yang Terpanjang di Lampung! Intip Pesona Menggoda Proyek ini - News

Jembatan Way Sekampung Pagelaran Disebut jadi yang Terpanjang di Lampung (Pixabay.com/@K_r_craft)

- Tak terlalu lama yang lalu, tepatnya pada bulan September 2021, Presiden Jokowi meresmikan sebuah jembatan yang mencuri perhatian di Provinsi Lampung.

Jembatan ini bukan hanya menghubungkan dua kecamatan, tetapi juga menjadi daya tarik dengan keindahan panorama di sekitarnya.

Baca Juga: Kalah dari Sumut, Menang dari Riau! Sumbar Cukup Diminati Wisatawan Mancanegara: Paling Banyak Dikunjungi Turis dari Negara Ini

Dikenal dengan sebutan Jembatan Way Sekampung Pagelaran, proyek megah ini memiliki keistimewaan karena menjadi jembatan terpanjang di Lampung dengan panjang mencapai kurang lebih 400 meter.

Konon, saat Anda melewatinya, Anda akan disuguhkan panorama alam yang memesona dan menawan hati.

Dilansir dari kemenparekraf.go.id, pembangunan jembatan ini bukan semata-mata untuk fungsi transportasi, tetapi juga untuk menggantikan Jembatan Way Sekampung lama.

Baca Juga: Telaah Majas dalam Teks Puisi 'Padamu Jua', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 165 Kurikulum Merdeka

Jembatan lama tersebut rencananya akan tenggelam karena adanya pembangunan Bendungan Way Sekampung yang bertujuan untuk mengairi lahan pertanian, memenuhi kebutuhan air baku, dan menghasilkan listrik.

Letak pembangunan jembatan ini menjadi strategis karena berada di antara Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, dan Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu.

Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih baik antara dua kecamatan tersebut, meningkatkan konektivitas masyarakat, dan mendukung pengembangan wilayah di sekitarnya.

Baca Juga: Papua Diambang Perpecahan! 5 Kabupaten Bersekutu Mendirikan Provinsi Baru Malah Berambisi Mau Menggantikan Ibu Kota Jayapura?

Bendungan Way Sekampung yang menjadi latar belakang Jembatan Way Sekampung Pagelaran bukan hanya memiliki fungsi utama sebagai penyedia air dan listrik, tetapi juga menjadi pemandangan yang menakjubkan.

Dikelilingi oleh perbukitan dan hamparan hijau, bendungan ini memberikan nuansa asri dan menenangkan.

Selain menjadi infrastruktur penting, Jembatan Way Sekampung Pagelaran juga dijadikan objek wisata yang menarik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat