bdadinfo.com

Siap Jadi Penopang Kemajuan Ekonomi, Sumatera Utara Rela Bangun 2 Ruas Jalan Tol Terpanjang Ini, Resmi 2024! - News

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh, JTTS (Freepik)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang belum lama ini telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 7 Februari 2024. 

Dua ruas Jalan Tol yang dimaksud adalah ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran Segmen Indrapura - Lima Puluh dan ruas Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura. 

Segmen 2 sepanjang 15,6km yang menghubungkan ruas Jalan Tol Lima Puluh – Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura Segmen 1 sepanjang 28km. 

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen Bakal Nyambung ke Tol Semarang-Solo Lewat Seksi Ini, Sudah Sejauh Mana Progres Konstruksi pada Seksi Tersebut?

Jalan Tol Indrapura - Kisaran nantinya yang akan menghubungkan sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat. 

Wilayah yang terkoneksi tersebut ialah Medan dan sekitarnya, lebih tepatnya di Sumatera Utara dengan tujuan ingin memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Infrastruktur di Sumatera Utara tersebut juga yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan.

Baca Juga: Jadi Perdebatan Panas, Ahmad Sahroni Komentari Penambahan Suara Secara Masif ke Salah Satu Parpol

Selain itu, Jalan Tol ini yang menghubungkan beberapa Jalan Tol lainnya seperti Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi dan Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat.

Diketahui tidak hanya menjadi penopang perekonomian di Sumatera Utara melainkan sebagai ruas Jalan Tol.

Jalan Tol yang menjadi prioritas utama bagi Kota Medan menuju Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Baca Juga: Atlet Renang Kota Pariaman Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Riau Aquatic Junior Sprint V 2024

Jokowi berharap dua ruas JTTS yang ada di Sumatera Utara ini ditargetkan dapat mengintegrasikan pergerakan logistik di kawasan ekonomi.

Kendati infrastruktur ini diharapkan juga dapat membuka peluang usaha baru untuk masyarakat setempat dan mempersingkat waktu ke daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat