bdadinfo.com

Sumatera Utara Fungsionalkan 2 Ruas Tol Kutepat Demi Pemudik, Mulai 4 April hingga 16 April: Masa Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Lancar?  - News

Sumatera Utara Fungsionalkan 2 Ruas Tol Kutepat Demi Pemudik, Mulai 4 April hingga 16 April: Masa Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Lancar? (sahabat.pu.go.id)

– Tradisi mudik saat momen lebaran biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Demi kelancaran arus mudik dan arus balik, Sumatera Utara fungsionalkan 2 (dua) ruas tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat atau yang dikenal dengan tol Kutepat.

Menurut prediksi Hutama Karya, puncak arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini terjadi pada 6 April dan 15 April.

Baca Juga: Akhirnya Fungsional Demi Mudik Lebaran 2024, Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Dapat Dimasuki Lewat Beberapa Akses Ini: Pahami Dulu Sebelum Lewat

Dua ruas yang menjadi bagian tol Kutepat tersebut secara fungsional dibuka mulai Kamis, 4 April 2024 hingga 16 April 2024.

Dengan fungsionalnya dua ruas tambahan di Sumatera Utara, mudik lebaran akankah bisa berjalan dengan lancar tanpa bermacet-macetan?

Kedua ruas tol tersebut adalah ruas Tebing Tinggi – Sinaksak sepanjang 45 km yang dibuka secara fungsional.

Baca Juga: Fungsional Saat Mudik Lebaran 2024, Eitss Enggak Semua Golongan Kendaraan Bisa Lewat Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo: Terbatas untuk… 

Kemudian ada ruas Indrapura – Kuala Tanjung sepanjang 9 km yang dibuka secara fungsional situasional.

Dengan telah memperhatikannya kesiapan perambuan dan kondisi jalan, juga sudah berkoordinasi dengan lintas instansi seperti Polda Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah kedua ruas tersebut pun mantap dibuka.

Dindin Solakhuddin, Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita, mengatakan guna mendukung arus mudik lebaran 2024, diharapkan agar pengendara merasa aman selama perjalanan melintasi tol fungsional ini.

Baca Juga: Dibuka Mulai dari Jam 6 Pagi Hingga 5 Sore, Hanya di Lokasi Ini Saja Jalan Tol Solo-Jogja-YIA Buka 24 Jam Saat Fungsional di Mudik Lebaran 2024 

Untuk diketahui, secara teknis PT Hutama Marga Waskita sebagai BUJT Jalan Tol Tebing Tinggi – Sinaksak sudah melakukan berbagai koordinasi dan merampungkan pekerjaan yang menjadi prioritas fungsional Lebaran 2024 ini.

Harapannya, masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik lebaran ini akan semakin mudah mobilitasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat