bdadinfo.com

Sulawesi Tengah Berkembang Pesat! Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan PLTU MegaWatt Terbesar, Demi Warga Nyaman ? - News

PLTU MegaWatt Terbesar, SulTeng  (Freepik)

- Seluruh progres pembangunan konstruksi di proyek PLTU terbesar di Sulawesi Tengah yang secepatnya akan dibangun tepatnya di Kota Palu. 

Sebelumnya Petugas PLN tengah memasang kabel pada jaringan SUTT PLTU bertegangan 150kV Tawaeli - Talise di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sehingga Pembangkit Listrik Tenaga Uap inilah yang rencananya akan ditambahkan MegaWatt dari bertegangan 150kV menjadi berkapasitas 2X50 MegaWatt.

Baca Juga: Wow! Jembatan Tertua Disini Bakal Diganti Terbaru Sekaligus Terpanjang di Sulawesi Tengah Ditargetkan Rampung 2024!

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palu-3 berkapasitas 2X50 MW yang tengah dijalankan oleh PT PLN Persero Unit Induk Pembangunan UIP Sulawesi.

Pembangunan UIP Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek UPP Sulawesi Tengah yang akan memperkuat keandalan listrik di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga akhir 2024.

Manajer PLN UPP Sulawesi Tengah, Effendi Kurnianto dalam rilis yang diterima pada Jumat, menyampaikan pembangunan pembangkit yang berada di Desa Lero Tatari, Kec. Sindue, Kab. Donggala.  

Baca Juga: Evaluasi Tema 3 Potensi Ekonomi Lingkungan, Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 195-199 Kurikulum Merdeka

Sulawesi Tengah berhasil menerima daya listrik dari sistem 20KV yang ditingkatkan melalui trafo step up menjadi 150kV guna melaksanakan pengujian peralatan.

"Dengan masuknya 20kV ini maka peralatan-peralatan sudah bisa dilakukan pengujian,”

“Selanjutnya ke depan diperlukan tegangan yang lebih besar yakni 150kV untuk menguji peralatan lain,” tegas Effendi.

Baca Juga: Menggali Potensi Panas Bumi Kalimantan Selatan! Menyongsong Energi Terbarukan hingga Transisi Energi Hijau

”Listrik merupakan jantungnya perekonomian di Indonesia. Kami bersyukur sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah berhasil kita tingkatkan keandalannya,” ujar Direktur Utama PLN, Darmawan.

“Sehingga dengan ini kita berharap program hilirisasi dan pengembangan KEK di Palu dapat tumbuh signifikan,” sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat