bdadinfo.com

Kaltim Pemenangnya! Interior Elegant Bakal Hidupkan Segera Konstruksi Bangunan Bank Indonesia di Kabupaten Penajam Paser Utara Gak Ada Lawan - News

Gedung BI IKN, Kaltim (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek yang dilengkapi dengan interior elegant bakal hidupkan segera konstruksi bangunan Bank Indonesia. 

Jokowi secara resmi melakukan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Kompleks Perkantoran Bank Indonesia IKN di Kalimantan Timur pada Kamis, 2 November 2023.

Pasalnya Jokowi meyakini proyek tersebut akan makin meningkatkan kepercayaan publik, dunia usaha pada IKN dan mendukung pertumbuhan ekonomi di IKN.

Baca Juga: Halal Bihalal IKPS, Fadly Amran Ajak Bangkitkan Organisasi Demi Pembangunan Sumbar

Selain itu, pembangunan proyek kompleks perkantoran tersebut juga menunjukkan kesungguhan, komitmen.

Komitmen dan kesiapan pemerintah untuk membangun Ibu Kota Nusantara sebagai ibu kota berkelas dunia.

"Kita perlu yang namanya pemerataan, baik pemerataan pembangunan, pemerataan ekonomi, pemerataan infrastruktur. Oleh sebab itu,” 

Baca Juga: Harta Karun di Perut Bumi Nagan Raya Sudah Digali Berabad-abad, Di Sini Titik Lokasinya

“Sejak Presiden pertama Bung Karno sudah memiliki gagasan dan rencana untuk memindahkan ibu kota, Pak Harto juga sama ingin memindahkan ibu kota dari Jakarta," tegas Jokowi. 

"Keberadaan gedung perkantoran Bank Indonesia di IKN ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha, dan investor karena otoritas moneter, perbankan,” 

“dan sistem pembayaran telah ada dan siap mendukung pengembangan IKN, siap mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden.

Baca Juga: Harta Karun di Perut Bumi Nagan Raya Sudah Digali Berabad-abad, Di Sini Titik Lokasinya

Kepala Negara merasa senang karena setelah pemerintah memulai pembangunan Istana Presiden dan kantor-kantor pemerintahan di IKN sebagaimana dikutip dari setneg.go.id.

Sektor swasta mulai berinvestasi juga. Menurutnya, hingga akhir Desember nanti realisasi investasi yang ada di IKN telah mencapai Rp45 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat