bdadinfo.com

PT Sundoro Asia Pacific High Tech Memulai Pembangunan Pabrik Motor Listrik di Kawasan Industri Kendal - News

Pada tanggal 3 Mei 2024, PT Sundoro Asia Pacific High Tech atau Sunda Indonesia, produsen motor listrik, melakukan ground breaking untuk memulai pembangunan pabrik motor listrik baru di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah.

- Pada 3 Mei 2024, PT Sundoro Asia Pacific High Tech atau Sunra Indonesia, produsen motor listrik, melaksanakan ground breaking.

Mereka melakukan ini untuk memulai pembangunan pabrik sepeda motor listrik baru di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah. 

Pabrik ini akan dibangun di atas lahan seluas 12,7 hektar.

Baca Juga: Gudang Garam sampai Turun Tangan Demi Tangani Jalan Tol Senilai Rp9,92 Triliun di Jawa Timur, Menteri PUPR Tak Sabar Proyek Ini Selesai karena…

Lalu, akan direncanakan dibagi ke dalam dua tahap dengan masa konstruksi selama 18 bulan. 

Seperti yang dikutip dari YouTube Top Konstruksi, target selesainya pabrik adalah tahun depan, yaitu 2025.

Dengan tahap pertama mencakup pembangunan seluas 100.000 m². 

Setelah selesai, Sunra Indonesia akan aktif mengintegrasikan sumber daya rantai pasokan, menciptakan ekologi rantai pasokan, dan mendukung produsen lain untuk beroperasi di Indonesia.

Total investasi pembangunan pabrik ini mencapai 120 juta USD atau sekitar Rp2 triliun.

Ini menandakan iklim investasi yang kondusif di Indonesia, terutama di industri kendaraan listrik. 

Baca Juga: Tuliskan Kalimat tentang Data Grafik, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 SD/MI Halaman 75 Kurikulum Merdeka

Sunra Indonesia telah berinvestasi sejak 2023 dengan investasi terbesar di industri ini. 

Perubahan iklim dan tren penggunaan energi baru telah mempercepat transformasi industri kendaraan bermotor di Indonesia.

Hal ini dinyatakan oleh Direktur Jenderal Industri Logam Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, Taufik Bawazir.

Pemerintah Indonesia fokus pada program percepatan elektrifikasi kendaraan bermotor untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat