bdadinfo.com

Baru Rampung! Konstruksi Pembangunan Jembatan Baru dan Terpanjang Ini akan Beroperasi Penuh di Jatim, Dijamin Gak Bakal Roboh Lagi? - News

Jembatan Lembayung, Jatim (Freepik)

- Konstruksi mega proyek pembangunan jembatan baru yang sebelumnya sempat roboh Kabupaten Malang, Jawa Timur baru saja dinyatakan rampung. 

Pengerjaan konstruksi bangunan Jembatan baru dan terpanjang di Kabupaten Malang telah dinyatakan rampung pada Desember 2023. 

Sebelumnya Jembatan Lembayung belum rampung sepenuhnya, Dandung meminta warga sekitar bersabar demi tersedianya sarana akses jalan yang layak dan kontruksi jembatan dapat berumur panjang. 

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

“Kami pun ingin cepat selesai, namun dengan tidak mengabaikan kualitas,” tegas Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto.

“Proses itu harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti, dan dipasang sebaik mungkin. Kami,” 

“optimis perbaikan jembatan akan selesai pada pekan kedua bulan Desember ini,” tutur Dandung. 

Baca Juga: MU vs Arsenal: Casemiro Kembali Jadi Bahan Olok-Olokan Fans Sepakbola, Ternyata Karena Hal Ini dan Berujung Gol Kemenangan The Gunners

Ditanya terkait penyediaan mobil layanan untuk antar jemput siswa sekolah selama jembatan diperbaiki. 

Dandung mengatakan, hal tersebut masih terus berlangsung dengan adanya dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan perangkat daerah.

Sementara untuk perahu rakit yang digunakan untuk menyeberangi sungai, Dandung belum dapat memastikan. 

Baca Juga: Mantap Beroperasi dalam Waktu Dekat, Tol di Sumatera Utara Ini Miliki Fasilitas Lengkap: 2,5 Jam Perjalanan Medan-Kisaran Dijamin Nyaman dan Lancar

Apakah masih digunakan oleh masyarakat, atau sudah tidak lagi. “Kami nanti akan memastikan lagi ke sana,” tutur Dandung.

Harapannya agar Jembatan Lembayung bisa memberikan manfaat yang optimal sebagai akses warga dalam beraktivitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat