bdadinfo.com

FC Barcelona Mau Cuci Gudang pada Musim Panas 2024 untuk Kurangi Beban Gaji, Inilah Daftar Pemain yang akan Dijual dari Klub Katalan - News

Barcelona mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 (Instagram @fcbarcelona)

- FC Barcelona mengalami musim 2023 - 24 dengan hasil yang tidak memuaskan, baik di kompetisi La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions 2023 - 24.

Kekalahan telak atas PSG (Paris Saint Germain) beberapa Waktu yang lalu, memunculkan spekulasi bahwa klub asal Katalan saat ini mengalami krisis dari segi Manajemen.

Barcelona akan memiliki pelatih baru pada musim 2024 - 25 setelah Xavi Hernandez memutuskan untuk mundur pada akhir musim. Kini manajemen telah bersiap untuk membangun skuad di bawah pelatih baru.

Baca Juga: Mengungkap Rahasia Surganya Harta Karun Emas! Benarkah Kualitas Emas Paling Bagus di Indonesia Berasal dari Sulawesi yang Mengalahkan Papua dan Jawa?

Namun, dengan skuad Barcelona yang terlalu banyak, mungkin Tidak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler di tim utama.

Beberapa pemain Barcelona bakal 'dikorbankan'. Salah satunya adalah bek tengah yaitu, Ronald Araujo, yang sudah menjabat sebagai kapten tim pada musim ini.

Pemain berusia 25 tahun asal Uruguay, sudah membela Barca sejak musim panas 2020, dan menjadi andalan di lini tengah, ada kabar jika Bayern Munich, maupun Manchester United tertarik untuk merekrutnya.

Baca Juga: 3 Ruas JTTS Tahap I Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024, Jalan Tol di Sumatera Barat Bersaing Penyelesaiannya dengan Sumut dan Aceh?

Akan tetapi, Barcelona akan melepas Ronald Araujo dengan harga tinggi. Penawaran akan dibuka mulai dari harga 100 juta Euro atau setara dengan Rp 1.7 triliun.

Pelatih baru tentu butuh amunisi baru, Namun manajemen Barcelona harus membuat penyesuaian agar tidak melanggar federasi, dan mematuhi peraturan batasan gaji di La Liga.

Salah satu cara untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut, adalah Barcelona perlu menjual pemain, terutama kepada pemain yang waktu bermainnya terbatas musim ini.

Berikut merupakan lima pemain yang bisa dijual Barcelona, untuk bisa mendapat dana segar, dan mengurangi beban gaji pemain pada musim 2024 - 25 :

Baca Juga: Catatan Manchester United di Premier League Musim Ini, Salah Satu yang Terburuk dalam Sejarah Klub?

1. Sergino Dest

Sergino Dest tersisih dari skuad Barcelona, namun bek asal Amerika Serikat mampu menghidupkan kembali kariernya, setelah pindah ke PSV Eindhoven pada awal musim 2023 - 2024.

Selama musim ini, mantan bek kanan Ajax Amsterdam telah memainkan sebanyak 33 pertandingan untuk klub asal Belanda, hingga mencetak dua gol, dan memberikan enam assist.

Karena penampilan apiknya, PSV mungkin juga tertarik untuk mempermanenkan statusnya, dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, pemain berusia 23 tahun bisa mendatangkan pemasukan yang lumayan untuk klub.

Baca Juga: Man City vs West Ham: Hajar The Hammers dengan Skor 3-1, The Citizens Resmi Menjadi Juara Premier League 2023/2024

2. Clement Lenglet

Sudah bukan rahasia jika Clement Lenglet tidak memiliki masa depan di Barcelona, Mantan bek Sevilla menikmati kehidupan di Aston Villa dengan status pinjaman.

Pemain Prancis tampil mengesankan di bawah Unai Emery, dan mendapatkan posisi starting lineup Villa. Mengingat Lenglet menjadi starter reguler, Barcelona yakin jika Villa ingin mempertahankan secara permanen.

Kontrak Lenglet bersama Barcelona bertahan hingga tahun 2026, Karena sudah tidak memiliki tempat, Barcelona pasti sangat ingin menjual pemain berusia 28 tahun tersebut untuk mengumpulkan dana.

Baca Juga: Inilah Daftar Selebriti Indonesia yang Dicap Sebagai Pelakor oleh Netizen, Diantarannya Dikenal Sebagai Penyanyi Ternama.

3. Oriol Romeu

Datang di usia 32 tahun, Oriol Romeu bermain untuk mengisi posisi Sergio Busquets di lini tengah, yang awalnya dianggap sebagai langkah yang cerdas.

Namun, ketika Romeu mulai menyia-nyiakan peluang terbaiknya, Xavi Hernandez harus mengubah rencana, sehingga Sang pemain kini tersisih ke bangku cadangan.

Romeu menandatangani kontrak di Camp Nou hingga 2026, Barcelona bisa mendapat keuntungan besar jika mereka memutuskan untuk menjualnya di musim panas ini.

Baca Juga: Menguak Harta Karun Tersembunyi! Emas 8,5 Juta Ons di Jawa Timur Siap Bikin Anda Kaya Mendadak, Ini 7 Lokasi Tambang yang Wajib Diketahui

4. Eric Garcia

Eric Garcia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu, dan bergabung dengan klub Girona dengan status pinjaman selama semusim.

Garcia kini menjadi pemain penting di tim asuhan Michel, Bahkan bek asal Spanyol sudah bermain hampir 2000 menit untuk Girona dalam 24 pertandingan.

Jika kembali ke Camp Nou, Garcia tidak akan punya banyak waktu bermain di Barcelona pada musim depan. Karena sangat masuk akal jika Blaugrana menjualnya.

Baca Juga: Peran dan Keuntungan yang Diperoleh Jenis Usaha Berikut, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 122 Subtema 3 Pembelajaran 4

5. Andreas Christensen

Andreas Christensen bergabung dengan Barcelona pada 2022 - 23, Namun bek asal Denmark berpeluang besar dijual pada bursa transfer musim panas.

Belakangan ini, Christensen sering dimainkan sebagai gelandang bertahan karena krisis pemain di lini tengah, dan sudah tampil 32 kali pada musim ini.

Barcelona dilaporkan sedang mencari rencana baru. Hal itu kemungkinan akan mendorong Christensen untuk meninggalkan klub pada musim panas 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat