bdadinfo.com

Sempurnakan IKN! Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Sekolah Negeri Bertaraf Internasional dan Pertama di Kalimantan Timur - News

Proyek Sekolah Negeri, Kaltim (Freepik)

 

- Rencananya proyek besar di Kalimantan Timur, Kabupaten Penajam Paser Utara tahap 6 baru saja melaksanakan groundbreaking. 

Groundbreaking ke-6 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rencananya yang akan dimulai pada Mei 2024 namun diundur menjadi Juni mendatang.

Keterangan resmi dari Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono, groundbreaking tahap keenam ini akan difokuskan untuk proyek sarana di sektor pendidikan.

Baca Juga: Simak! Berikut Jawaban Dinsos Terkait Pencairan Kartu Lansia Jakarta Tahap 2

Fasilitas di sektor pendidikan yang nantinya akan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada 20 Mei 2024. 

Agung ingin proyeksikan IKN menjadi kota yang layak as a place to work, to live, to play and to learn. 

Dengan adanya konsep tersebut, IKN yang diharapkan menjai kawasan yang lengkap untuk bekerja, hunian, tempat rekreasi, dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Canggih! Berikut Tampilan dan Fitur-Fitur Terbaru Honda Beat 2024

Berdasarkan keterangan lampiran II terkait rencana induk IKN dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Ibu Kota Negara menyatakan bahwa prinsip dasar pendidikan di kawasan IKN secara keseluruhan akan diarahkan pada konsep pendidikan abad 21.

Konsep pendidikan abad 21 yang selaras dengan visi pendiidkan di IKN yakni membangun ekosistem pendidikan terbaik.  

Dalam memenuhi kebutuhan talenta masa depan di klaster ekonomi serta teladan penyelenggara pendidikan tinggi dan meningkatkan taraf hidup.

Baca Juga: Sinopsis Film Laga dari Produser Sony dan Marvel, Venom: The Last Dance

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat