bdadinfo.com

44 Desa di Magelang Siap Panen Rezeki! Dampak Pembangunan Mega Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen Mampu Menggemparkan hingga Sejauh 77 Km, Buka Era Baru - News

Dampak Pembangunan Mega Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen Mampu Menggemparkan hingga Sejauh 77 Km (Freepik.com/@evening_tao)

- Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen terus melaju pesat. Saat ini, proyek tersebut telah memasuki Seksi 2 Banyurejo-Borobudur yang akan melintasi 44 desa di 8 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Kehadiran tol sepanjang 77 km ini diharapkan akan membawa angin segar bagi perekonomian dan pariwisata di wilayah Magelang.

Wakil Bupati Magelang, HM Zaenal Arifin, menyatakan dukungan penuhnya terhadap proyek strategis nasional ini.

Baca Juga: Sumatera Barat Molor Terus! Proyek Pembangunan Stadion Utama Sumbar Masih Terhenti, Bukti Nyata Kegagalan Perencanaan atau Ketiadaan Dana?

"Dengan adanya jalan tol ini, tentu akan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar daerah, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Magelang," ujar Wabup Zaenal.

44 Desa Terdampak Pembangunan Tol

Pembangunan tol Yogyakarta-Bawen di Kabupaten Magelang akan berdampak pada 44 desa di 8 kecamatan. Berikut rincian desanya:

1. Kecamatan Secang:

Baca Juga: Berpikir Diluar Nalar! Kabupaten Jombang Bikin Kejutan Baru, Segera Dilanjutkan Pembangunan Jalur JUT Demi Akses Utama Menuju Pertanian di Desa Jatim

Desa Candiretno

Desa Pancuranmas

Desa Madusari

Desa Candisari

Desa Donorojo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat