bdadinfo.com

Bangkit dari Tidurnya, Kalimantan Selatan Beri Ribuan Ambulance Berstandar Premium dan Berkualitas ke Puskesmas Plus Fasilitas Pendukung di Sini - News

Ribuan Ambulance ke Puskesmas  (Freepik)

- Kalimantan Selatan tidak hanya sukses dalam konstruksi namun baru saja Walikota Banjarbaru memberikan fasilitas ke Puskesmas Cempaka.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin yang menyerahkan 20 Ambulans kepada semua Puskesmas di Kota Banjarbaru pada Senin 10 Mei 2024. 

Demi meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru. 

Baca Juga: Wow! 5 Ruas Tol Operasional di Pulau Sumatera Kalahkan Panjang 10 Ruas Tol Operasional di Jawa: 2024 Berhasil Menyambung Sepanjang 236,4 KM

Aditya menjelaskan, sumber pembiayaan untuk pengadaan ambulans yang pertama dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, DAK 2024 dan termasuk juga dari APBD.

“Pengadaan ambulans ini tujuannya tidak lain tidak bukan adalah yang pertama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang ke-2 kita menambah sarana prasarana untuk pelaksanaan kegiatan kesehatan di Kota banjarbaru,” tutur Aditya.

Baca Juga: SK ASN PPPK Formasi di Pesisir Selatan Masih Proses, Tunggu Penerbitan

Aditya juga menambahkan ambulans yang diserahkan dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk sosialisasi penyuluhan kesehatan.

Keterangan resmi 20 unit ambulance yang diserahkan dilengkapi dengan berbagai sarpras.

Sarana dan prasarana yakni tempat tidur, akses oksigen, pengeras suara hingga alat pemadam api ringan.

Baca Juga: Wali Kota Bukittinggi Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di TK Excellent

Rencana tersebut diikuti dengan penyerahan tiga unit ambulance untuk dukung operasional pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Bertujuan untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan standar yang diharapkan.

Serta untuk mendengarkan secara langsung berbagai kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh pihak Puskesmas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat