bdadinfo.com

KPK Lacak Kepemilikan Rubicon Mario Dandy Sampai Blusukan ke Gang Mampang - News

Tersangka Mario Dandy mejeng di Rubicon miliknya (pmjnews)

- Hobi Flexing dan perilaku glamour anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Mario Dandy Satrio kerap menjadi sorotan publik dan sejumlah tokoh nasional.

Pasalnya, baru-baru ini Mario Dandy terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap anak pengurus GP Ansor, David dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah penelusuran lebih lanjut, kini harta kepemilikannya menjadi sorotan KPK, khususnya mobil Rubicon yang kerap dipamerkan Mario Dandy di media sosialnya.

Baca Juga: Harga Gak Jauh Beda, Mending Pilih iPhone 11 atau Samsung Galaxy A73?

Usut punya usut, ternyata mobil Rubicon itu bukan milik ayahnya, Rafael Alun Trisambodo.

 

Dari hasil penelusuran KPK, Rubicon itu masih dimiliki atas nama pihak lain yang tinggal di gang daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

KPK telah menyambangi alamat yang telah ditelusuri dari STNK dan BPKB Rubicon tersebut.

Baca Juga: Penting Nih! KPK Minta Bantuan Masyarakat Turut Kawal LHKPN Apabila Ada Ketidaksesuaian Harta Para Pejabat

"Yang Rubicon, ya benar Minggu lalu tim sudah ke lapangan, benar, itu bukan atas nama yang bersangkutan (Rafael Alun, red) STNK dan BPKB-nya, dan kita datangi alamat yang kita punya, itu gang di daerah Mampang, jadi memang orangnya sudah pergi, tapi itu alamat di dalam gang," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi pada hari Kamis, 2 Maret 2023.

Tim Kedeputian Pencegahan KPK merasa janggal dengan pemilik Rubicon yang tinggal di gang kecil daerah Mampang. Tim kemudian mengklarifikasi kepemilikan Rubicon tersebut ke Rafael Alun pada Rabu, 1 Maret 2023.

Dari pengakuan Rafael, mobil itu memang telah dibelinya dari seseorang yang tinggal di Mampang. Namun, Rubicon tersebut kemudian dijual kembali ke kakak Rafael Alun.

Baca Juga: Marc Marquez Mulai Tak Bernyali? Pasang Target di MotoGP 2023 Cuma Amankan Posisi 5 Besar

Sedangkan motor Harley Davidson yang juga kerap dipamerkan Mario Dandy, hingga saat ini masih bisa dibilang bodong. KPK belum dapat memverifikasi kepemilikan motor gede (moge) yang kerap ditunggangi Mario Dandy tersebut.

Lembaga antikorupsi itu akan melacak moge tersebut dengan bantuan dari dealer moge dan Samsat. Pahala Nainggolan juga mengakui adanya kendala karena tidak adanya plat nomor pada moge Harley Davidson milik Mario Dandy itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat