bdadinfo.com

Viral Gegara Jalanan Rusak, Ini 5 Daerah Termiskin di Provinsi Lampung - News

Ilustrasi daerah miskin di Lampung (Ist)

- Selain dikenal karena banyaknya jalan rusak, sejumlah daerah di Provinsi Lampung ini ternyata hidup di bawah garis kemiskinan loh.

Nah daerah mana sajakah di wilayah Provinsi Lampung yang tercatat sebagai daerah termiskin di gerbang Sumatera itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

Dikutip dari channel YouTube Awan TV, Provinsi Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatera.

Baca Juga: 2 Periode Jadi Bupati di Daerah Termiskin Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet Punya 20 Rumah

Provinsi itu ibukotanya adalah Kota Bandar Lampung. Daerah ini terdiri dari 15 kabupaten kota dengan luas wilayahnya yakni 33.553,55 km².

Dengan jumlah penduduknya sebanyak 9.700.848 jiwa pada tahun 2020 mengukur tingkat kesejahteraan suatu daerah bisa terlihat dari pendapatan perkapita tiap penduduknya.

Adapun pendapatan perkapita daerah adalah indikator tolak ukur dalam mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat pada suatu wilayah.

Baca Juga: Ini 11 Kabupaten Termiskin di Sumatera Barat, Nomor Terakhir Bikin Nyesek!

Jadi, pendapatan perkapita adalah total penghasilan suatu daerah dibagi jumlah seluruh penduduknya. Sehingga diketahui pendapatan rata-rata penduduk tersebut.

Semakin tinggi nilai pendapatan perkapita suatu daerah, artinya masyarakat di daerah tersebut semakin makmur.

Dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung, berikut 5 kabupaten kota dengan pendapatan perkapita terendah tahun 2021.

Baca Juga: Pemekaran Sumatera Barat, Sumbar Siap Siap Dipecah Lahir Dua Provinsi Baru Ini, Si Benteng Samudera Hindia

1. Kabupaten Way Kanan

Dengan jumlah penduduknya sebanyak 453.921 jiwa, produk domestik regional bruto (PDRB) per kapita per tahun kabupaten ini adalah Rp 30.746.000.
Kondisi ini menjadikan Kabupaten Way Kanan berada diurutan lima kabupaten kota dengan pendapatan perkapita terendah di Provinsi Lampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat