bdadinfo.com

Memakan Anggaran Rp40 Miliar, Gedung Kantor Bupati Aceh Besar Berdiri Megah Bak Istana - News

Potret Gedung Kantor Aceh Besar.  (liza-fathia.com)

Gedung yang berdiri megah dan mewah bagaikan Istana ini merupakan gedung perkantoran Pemerintahan kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Bangunan kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar ini banyak menarik perhatian warga sekitar, sebab bangunan ini menjadi salah satu yang termegah di Provinsi Aceh.

Bangunan tiga lantai yang megah kebanggaan Aceh Besar ini memiliki desain gaya klasik dengan banyaknya tiang-tiang dan sedikit hiasan kubah masjid.

Baca Juga: Memulai Karirnya di Sumatera Utara, Begini Nasib Mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin Sekarang

Proses pembangunan kantor Bupati Aceh Besar ini memakan waktu 5 tahun dan dibangun secara empat tahap. Mulai dibangun pada 2009 dan selesai pada 24 Desember 2014.

Melansir dari situs humas.acehbesarkab.go.id, bangunan kantor Bupati yang megah dan mewah ini menghabiskan anggaran mencapai Rp40 Miliar.

Terletak di Jl Prof. A Majid Ibrahim, Barueh, Kota Jantho, Aceh Besar, banyak warga yang berfoto di gedung tersebut karena megahnya bangunan tersebut.

Baca Juga: Sosok Achmad Marzuki, Gubernur Aceh Terpilih Beserta Data Harta Kekayaan yang Dimiliki

Untuk menuju akses ke sana, infrastruktur jalan di sekitar area kantor Bupati Aceh Besar sudah mulus dan beraspal, gedungnya berdiri di daerah pegunungan dengan pemandangan alam yang indah.

Sekitar area perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar juga memiliki Masjid berwarna putih dan beberapa gedung lain.

Seperti gedung Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh besar dan lain sebagainya.

Baca Juga: Istri Ketahuan Cari Rumah di Jerman, Harry Kane Makin Dekat ke Bayern Munich

Pembangunan kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar ini diharapkan agar dapat meningkatkan produktivitas kerja, etos kerja, dan dapat memberikan kontribusi bagi para PNS.

Sebelum dilakukan pemekaran, awalnya Ibu Kota Kabupaten Aceh Besar adalah Kota Banda Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat