bdadinfo.com

Wagub Sumatera Utara Bertanding di South Borneo Rally: Ijeck Targetkan Gelar Juara Nasional di Akhir Musim - News

Wagub Sumatera Utara berpartisipasi dalam South Borneo Rally

- Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, atau kerap dipanggil “Ijeck” kembali turun ke tanah untuk mengikuti South Borneo Rally yang terselenggara pada 4-6 Agustus 2023

Ijeck yang sudah melalang buana di dunia balap ini memang terkenal di sela-sela rutinitasnya sebagai Wagub suka mengikuti kejuaraan balap nasional seperti speed offroad, sprint rally hingga reli panjang seperti South Borneo Rally 2023 ini.

Sukses meraih juara umum di Kejuaraan Nasional Putaran 1 yang bertajuk KFC Danau Toba Rally pada 24-25 Juni lalu, Musa Rajekshah semakin semangat untuk meraih gelar juara nasional reli di akhir musim nanti.

Baca Juga: Menilik Rekam Jejak Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, Eks Kapolda Sumbar yang Kini jadi Caleg DPR RI dari PDIP

“Kalau ikut kejuaraan harus target jadi juara. Mudah-mudahan di South Borneo Rally kita bisa mengulangi kejuaraan seperti kemarin, bisa peringkat pertama dan bisa ngumpulin poin karena target kita semua dengan tim, Insya Allah, dengan izin Allah, bisa juara nasional,” ujar Ijeck pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Masih bersama sang navigator, Hervian Soejono, Ijeck akan kembali menggunakan mobil Skoda Fabia R5 di bawah bendera tim Bla Bla Bla Motorsport.

Baca Juga: Ketua PP AMPG dan Fungsionaris Partai: Tolak Munaslub, Fokus dan Solid Tatap Pemilu!

Persaingan Ijeck terbilang sangat ketat, terlebih kini mobil-mobil berspesifikasi modern setara dengan WRC semakin banyak bermunculan.

Pada perhelatan Danau Toba Rally di Juni lalu saja sudah ada tujuh mobil berspesifikasi AP4 (Asia Pacific 4) dan juga R5 (WRC2).

Bicara perihal persiapan, Ijeck mengungkapan rutinitasnya sama seperti biasa yaitu mulai survei kondisi lapangan dan juga latihan dengan mobil tunggangannya.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Aceh, Nomor 3 Bak di Negeri Dongeng

Sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, tentu Ijeck punya schedule yang cukup berbeda dengan pembalap biasa.

Karena itulah diceritakan Ijeck bahwa dirinya hanya mengikuti rangkaian Kejurnas Rally saja dan tak mengikuti event sprint rally yang belum lama ini diadakan di Malang.

Kabupaten Tapin, lokasi trek dari South Borneo Rally, ini diakui oleh Ijeck termasuk cukup panas, tetapi dirinya justru turut senang akan lintasan baru yang lebih bervariasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat