bdadinfo.com

Wow, Jepang Coba Wujudkan Proyek ‘Gila’ Jembatan Selat Sunda yang Akan Sambungkan Jawa dan Sumatera: Bakal Jadi yang Terpanjang di Dunia! - News

Ilustrasi rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda oleh Negara Jepang untuk menyamungkan Pulau Sumatera dan Jawa. Jembatan ini akan menjadi yang terpanjang di dunia. (Freepik)

- Indonesia sebagaimana diketahui tengah dalam tahap pemerataan pembangunan infrastruktur.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur berskala besar saat ini tengah dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya adalah pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Proyek Megah Senilai Rp22,16 Triliun di Sumatera Selatan ini Tinggal Menghitung Hari Rampung, Sumsel Panen Proyek di Tahun 2024 ini!

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sendiri merupakan salah satu ambisi pemerintah untuk mengkoneksikan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui akses jalan tol.

Dengan adanya jalan tol yang mengintegrasikan seluruh daerah di Pulau Sumatera, maka diharapkan bumi Andalas menjadi semakin lebih berkembang ke depannya.

Upaya membangun Pulau Sumatera sendiri juga sempat pula coba diwujudkan melalui wacana pembangunan Jembatan Selat Sunda.

Baca Juga: Akhirnya yang Dinanti Tiba, Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia di Sumatera Selatan Bakal Rampung Tahun 2024 ini!

Jembatan Selat Sunda sendiri merupakan salah satu proyek ‘gila’ yang akan menyambungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera melalui perjalanan darat.

Selama ini, masyarakat yang hendak bepergian dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera atau sebaliknya hanya bisa dilakukan melalui kapal penyebrangan maupun transportasi udara.

Wacana pengkoneksian kedua pulau melalui sebuah jembatan pun muncul selama beberapa waktu belakangan ini.

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol dengan Biaya Pembebasan Lahan Termahal Se-Indonesia, Nomor Satu Tembus Rp3 Triliun hanya untuk Uang Ganti Rugi!

Pihak Jepang sendiri diisukan mencoba mewujudkan proyek ‘gila’ Indonesia ini untuk menyambungkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

Jepang yang selama ini dianggap unggul dalam hal pembangunan infrastruktur dirumorkan akan turut mengambil bagian dari proyek ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat