bdadinfo.com

Beruntungnya Sulawesi Barat, Terima Kucuran Dana Senilai Rp350 Miliar dari Kalla Group Buat Upgrade Infrastruktur Daerah - News

Ilustrasi pembangunan infrastruktur Sulawesi Barat (freepik)

- Kalla Group, perusahaan milik Jusuf Kalla diketahui tengah membuat kesepakatan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Kesepakatan kali ini berkaitan dengan kerja sama pekerjaan peningkatan ruas jalan dan pembangunan konstruksi jembatan yang ada di daerah Sulawesi Barat.

Tak tanggung-tanggung, Kalla Group melalui PT Hadji Kalla mengucurkan dana bantuan bernilai fantastis untuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Barat.

Baca Juga: Budaya Rantau Sumatera Barat Guncang Dunia, 5 Tokoh Minang Ini Bisa Sukses Sampai Berpengaruh di Kancah Internasional!

Besarnya bantuan dana yang dikucurkan untuk Provinsi Sulawesi Barat oleh Kalla Group ini bernilai Rp350 miliar.

Bantuan dana ini khususnya untuk membiayai pembangunan infrastruktur khususnya kawasan Mamuju Utara yang selama ini terisolir.

Panjang jalan yang akan dibangun di daerah tersebut pun mencapai 105 km yang didukung dengan sekitar 24 jembatan.

Baca Juga: Sebentar Lagi Solo Bakal Punya Rel Layang Terpanjang di Indonesia, Menhub Targetkan Selesai Pada September 2024 Ini, Begini Progresnya!

PJ Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh sendiri menyebut bahwa sudah ada setidaknya 12 jembatan yang telah dipakai oleh masyarakat.

Tak hanya berguna untuk konektivitas masyarakat, pembangunan jalan dan jembatan ini juga berguna untuk jalan PLTA.

Jalan ini dapat digunakan masyarakat sebagai akses menuju site proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA.

Baca Juga: Jadwal Laga Perdana Piala Asia U-23: Garuda Muda Masuk Grup Maut, hingga Langsung Lawan Tuan Rumah

Kerja sama antara Pemprov Sulawesi Barat dengan Kalla Group ini untuk menyambut investasi PLTA yang berada di Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Investasi ini sendiri dijalankan oleh PT Mamuju Tumbuan Energi yang merupakan anak perusahaan PT Hadji Kalla.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat