bdadinfo.com

PT Freeport Jual Harta Karun Indonesia ke Amerika Serikat Sebesar 16,10 Ton Emas dengan Nilai Rp20 Triliun, Berapa Bagian untuk NKRI Ya? - News

Perusahaan tambang emas, PT Freeport Indonesia berhasil menjual emas sebanyak 16,10 ton atau sekitar 568.000 troy ounce di Kuartal I-2024 tercatat hampir mencapai Rp20 triliun rupiah.

- Salah satu tambang emas terbesar di Indonesia adalah pertambangan Grasberg yang dikelola oleh Freeport.

Pertambangan Grasberg dapat menghasilkan sekitar 3 juta ons emas per tahun atau sekitar 240 kilogram emas murni setiap hari.

Sementara cadangan emas di dalam buminya masih sekitar 1,76 juta ton lagi. Bahkan selain emas, Grasberg menyimpan salah satu bahan tambang bernilai tinggi lainnya yaitu uranium.

PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia ( MIND ID ).

Baca Juga: Resmi Menjadi Presiden -Wakil Presiden Periode 2024 - 2029, Ini Jadwal Pelantikan Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Pihaknya memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Pihak beroperasi di dataran tinggi terpencil di Pengunungan Sudirman, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia

Tambang di kawasan mineral Grasberg, Papua - Indonesia merupakan salah satu deposit tembaga dan emas terbesar di dunia. Kami saat ini menambang pada fase akhir tambang terbuka Grasberg.

Baca Juga: Aliran Listrik Diputus, Warga Ampiang Parak Pesisir Selatan Kecam Sikap Petugas PLN

Pihak tengah mengerjakan beberapa proyek pada kawasan mineral Grasberg sehubungan dengan pengembangan beberapa tambang bawah tanah berkadar tinggi yang berskala besar dan berumur panjang.

Secara total, semua tambang bawah tanah ini diharapkan menghasilkan tembaga dan emas skala besar sehubungan dengan peralihan dari tambang terbuka Grasberg.

Freeport-McMoRan (FCX) merupakan suatu perusahaan tambang internasional terkemuka dengan kantor pusat di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

FCX mengoperasikan aset yang besar, berumur panjang yang tersebar secara geografis, dengan cadangan tembaga, emas dan molybdenum yang signifikan.

Baca Juga: Semen Padang Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Sarana Prasarana untuk MPP Bukittinggi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat