bdadinfo.com

Waduh! Ada Rencana Penetapan Tarif Jalan Tol Baru di Sumatera Utara Padahal Baru Beroperasi 1 Bulan, Kapan Mulai Bertarif?  - News

Waduh! Ada Rencana Penetapan Tarif Jalan Tol Baru di Sumatera Utara Padahal Baru Beroperasi 1 Bulan, Kapan Mulai Bertarif?  (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol yang baru diresmikan dan beroperasi biasanya dapat dilewati secara gratis selama masa sosialisasi.

Masyarakat bisa menjajal jalan tol baru tersebut tanpa dipungut biaya selama mengikuti aturan tapping kartu yang diberlakukan pihak pengelola.

Hal ini pun juka diterapkan pada salah satu ruas jalan tol baru yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga: Terungkap! Biang Kerok Penghambat Selesainya Tol Baleno, Pembebasan Lahan Tersebar di Beberapa Lokasi: Berapa Luas Tanah yang Belum Terbebas? 

Beredar kabar bahwa jalan tol yang baru beroperasi selama kurun waktu kurang lebih 1 (satu) bulan tersebut, rencananya akan diberlakukan penetapan tarif.

Sebagai informasi, Hutama Karya (HK) berhasil menambah panjang konektivitas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumut.

Di tahun 2024 ini, setidaknya Sumut berhasil mengoperasikan 2 (dua) seksi baru jalan tolnya.

Baca Juga: Sumut Ukir Prestasi! Jadi Proyek Jalan Tol Percontohan, Tol di Sumatera Utara Ini Raih Sertifikat Predikat Konstruksi Berkelanjutan

Yakni Tol Binjai - Langsa Seksi 2 Segmen Kuala Bingai - Tanjung Pura dan Tol Indrapura - Kisaran seksi 2 (Lima Puluh – Kisaran).

Kedua jalan tol tersebut memiliki manfaat tak main-main dalam memangkas waktu perjalanan.

Tol Binjai - Langsa Seksi 2 Segmen Kuala Bingai - Tanjung Pura sepanjang 19 km berhasil pangkas waktu dari Binjai ke Tanjung pura menjadi 30 menit.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

Padahal sebelumnya, perjalanan dari Binjai ke Tanjung Pura menghabiskan waktu lebih dari 1 jam.

Sementara itu, untuk Tol Indrapura - Kisaran seksi 2 (Lima Puluh – Kisaran) sepanjang 32,15 km mampu memangkas waktu tempuh dari Medan menuju Kisaran dari yang sebelumnya 5 jam menjadi 2,5 jam saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat