bdadinfo.com

Usai Disomasi Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan, Begini Tanggapan Menkes Budi Gunadi - News

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin





- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan tanggapannya ikhwal somasi yang dilayangkan oleh Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan kepada dirinya.

Sebelumnya Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan melayangkan somasi kepada Menkes Budi berkaitan dengan kebijakan biaya Surat Tanda Registrasi (STR) dokter yang terdapat perbedaan jumlah antara Menkes Budi dan FDPKK.

Adapun Menkes Budi telah telah memberikan tanggapannya soal somasi yang diberikan tersebut pada 3 April 2023 lalu. Meski demikian, Menkes Budi berupaya untuk menunjukan iktikad baik dan secara terbuka mengajak Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan  untuk berdiskusi membicarakan persoalan yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga: Liverpool vs Arsenal Liga Inggris, Klopp: Ini Perpaduan Sepak Bola yang Sangat Bagus dan Emosi Ekstrem

''Tanpa mengurangi rasa hormat, saya beriktikad baik ingin mengajak Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan untuk berdiskusi, mengklarifikasi persoalan sebagaimana yang tertuang dalam surat somasi,'' kata Menkes Budi, keterangan tertulis dikutip Sabtu, 8 April 2023.

Dalam pernyataannya, Menkes Budi mengundang Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan untuk melakukan pertemuan dan berdiskusi pada Rabu, 3 Mei 2023 di kantor Kementerian Kesehatan, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Baca Juga: OTT Bupati Meranti Muhammad Adil, Netizen: Sebelum Angkat Senjata Sudah Diangkut KPK

Akan tetapi, Menkes Budi juga menyampaikan, bahwa dirinya terbuka apabila dari pihak Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan merekomendasikan untuk melaksanakan diskusi di tempat lain.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan terkait ajakan Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk mendiskusikan somasi yang dilayangkan Forum Dokter Peduli Ketahanan Kesehatan kepadanya terkait adanya sejumlah pernyataan Menkes yang dianggap tidak sesuai. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat