bdadinfo.com

Borok Bank BSI Dikuliti Akun Twitter PartaiSocmed, Sebut Syariah Cuma Gimmick, Ada Apa? - News

Akun Twitter @PartaiSocmed kuliti borok BIS (Instagram/andromexwheels)

- Mengalami eror selama beberapa di akun mobile banking-nya, borok Bank Syariah Indonesia atau BSI kini dikuliti akun Twitter @PartaiSocmed.

Dalam cuitan awalnya, @PartaiSocmed menyebut bahwa tidak ada bank yang benar-benar menerapkan sistem syariah, termasuk BSI.

Pasalnya, BSI pun masih menggunakan sistem anuitas, sistem pembayaran cicilan dengan bunga yang lebih besar di awal dan semakin menurun seiring dengan berkurangnya hutang pokok.

Baca Juga: Man United vs Wolves Liga Inggris, Ini Daftar Head to Head, Prediksi Susunan Pemain, dan Skor

Lebih lanjut, pada Jumat (12/5/2023) akun @PartaiSocmed membahas soal akad murabahah yang benar, tapi tak dilakukan oleh BSI.

Artinya, dalam akad syariah seharusnya pihak bank membeli barang terlebih dahulu pada penjual, baru menjualnya ke pembeli.

Namun, faktanya penjual langsung berhadapan dan berakad dengan pembeli.

Baca Juga: Rayuan Maut John Wempi Wetipo Bikin Veronica Jennifer Klepek-klepek, Masih 18 Tahun Mau Wik Wik Sampai Hamil

Sedangkan pihak bank hanya berjualan uang.

"Ini sedang bahas akad murabahah? Sejak kapan bank syariah jadi penjual? Ketika kita beli mobil atau rumah dgn akad murabahah harusnya balik nama terjadi antara bank (penjual) ke nasabah (pembeli),"

"Faktanya dari dealer/developer ke nasabah. Peran bank jualan uang," kritik @PartaiSocmed.

Baca Juga: HOAX Tangan Terikat Mayat Wanita Tanpa Busana di Depok, Begini Kondisi Jasad Sebenarnya Saat Ditemukan

Dikritik asal klaim, @PartaiSocmed lalu membuktikan bahwa persoalan akad murabahah yang tidak syari di bank syariah termasuk BSI adalah benar adanya.

"Kebetulan kami nasabah salah satu bank yg mengaku syariah. Faktanya akad murabahah tidak sah krn bank memperjual-belikan barang yg bukan miliknya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat