bdadinfo.com

Kalahkan Sumbar, Bandara di Sumatera Selatan Ini Mampu Daratkan Pesawat Terbesar di Dunia, Kasih Seram! - News

Illustrasi pesawat Airbus A380  (PIXABAY/Wikimedialimages )

Bandar Udara atau lebih akrab dikenal bandara adalah salah satu lokasi penting yang menyangkut berbagai aspek seperti, ekonomi, kemudahan transportasi dan lainnya.

Keberadaan bandara pada suatu wilayah menjadi sebuah keharusan untuk memiliki bandara yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan, termasuk keberadaan bandara di Pulau Sumatera.

Pulau Sumatera memiliki beberapa bandara megah yang memiliki berderet fasilitas pendukung, loh. Salah satu diantaranya adalah Bandara Minangkabau di Sumatera Barat.

Baca Juga: Update Progres Jalan Tol Trans Sumatera, 6 Ruas Sudah Beroperasi dan 7 Ruas dalam Tahap Konstruksi

Dilansir channel YouTube Sumatera Pedia, Bandara Minangkabau menjadi salah satu yang terbesar dan termegah dari seluruh bandara yang ada di Pulau Sumatera.

Bandara Minangkabau tersebut berada di urutan kedua sebagai bandara yang memiliki terminal terluas dan terbesar mengungguli beberapa bandara.

Hal itu seperti Raden Inten 2, Sultan Thaha, Sultan Iskandar Muda, Syarif Kasim 2, dan Hang Nadim.

Baca Juga: Muhammadiyah Bakal Investigasi Prosedural Penetapan Lokasi PSN di Air Bangis

Namun, bandara kebanggaan warga Sumatera Barat tersebut ternyata masih belum mampu mengalahkan satu bandara lain yang terletak di Pulau Sumatera lainnya.

Bandara tersebut mampu mendaratkan pesawat komersil terbesar di dunia saat ini, yaitu Airbus A380.

Saking besarnya, pesawat yang memiliki markas pusat di Belanda tersebut mampu menerbangkan hingga 653 penumpang dalam sekali terbang. Wow banget!

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Aktivitas Mandiri Kurikulum Merdeka: Pangan Lokal Pengganti Beras

Bandara tersebut adalah Bandara Kualanamu di Sumatera Utara. Berlokasi di Kab. Deli Serdang, Kualanamu menjadi yang terbesar di Pulau Sumatera bahkan dan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Panjang lintasan Bandara Kualanamu ialah 3750 meter, panjang tersebut sudah cukup untuk mendaratkan pesawat terbesar di dunia yakni A380.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat