bdadinfo.com

Kabupaten Sidoarjo Bikin Kejutan Baru! Dalam Waktu Dekat Bakal Segera Dimulai Konstruksi Proyek Gedung Universitas Termegah Tower 2 Paling Tertinggi.. - News

Gedung Univ. UNUSIDA Tower 2, Kab.Sidoarjo (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kabupaten Sidoarjo belum kunjung sepenuhnya rampung dan beroperasi termasuk Gedung Universitas. 

Gedung Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) yang rencananya akan dibangun 7 lantai terletak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasalnya Gedung 7 lantai tersebut nantinya akan berdiri di Selatan Masjid KH M Hasyim Asy’ari Kampus Unusida Lingkar Timur Sidoarjo.

Baca Juga: Kimia Hijau dalam Pembangunan Berkelanjutan 2030, Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 167-170 Kurikulum Merdeka

Rektor Unusida, Dr H Fatkul Anam, M.Si menjelaskan, akan membangun gedung 7 lantai tersebut memiliki ukuran 20×40 meter persegi. 

Dengan total luas bangunan 5600 meter persegi yang nantinya gedung tersebut akan difungsikan.

Difungsikan untuk pelayanan, perkantoran, perkuliahan 4 Fakultas dan Hall dengan kapasitas 700 orang.

Baca Juga: Sumatera Utara Perpanjang Pengoperasian Tol Medan-Kisaran: Dulu 5 Jam Sekarang Jadi Tinggal Hitungan Menit, Lewat Sini Gratis! 

Pasalnya di tahun 2024 ini Unusida akan mengajukan 4 program studi baru jenjang S1 dan 1 program studi jenjang pascasarjana atau S2.

Rektor menyebutkan, pembangunan tersebut yang akan menelan biaya sekitar 22,3 milyar dan ditargetkan untuk rampung dalam waktu 10 bulan.

“Semoga tahun ajaran baru 2024 - 2025 di bulan Oktober gedung ini sudah bisa dipakai dan akan,”

Baca Juga: Rencana Terapkan Cukai pada Minuman Berpemanis Dalam Kemasan untuk Atasi Diabetes dan Obesitas, Ini Penjelasan Kemenkes

“menambah khidmah Unusida dan pelayanan kepada para mahasiswa,” ujar Rektor. 

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin mengatakan area lahan utama Unusida.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat