bdadinfo.com

Waduh! Progres 2 dan 1 Hampir Seratus Persen, Jalan Tol Pertama dan Kebanggaan di Semarang Diundur Kembali Jadi Dipastikan Rampung 2027? - News

Jalan Tol Pertama, Jatim  (Freepik)

- Konstruksi pembangunan proyek strategis nasional di Jalan Tol Semarang - Demak Segmen 1 dan 2 yang merupakan Tol pertama di Jawa Timur. 

Direktur Utama PT PP Semarang-Demak, Siswantono menyatakan, konstruksi jalan tol Semarang-Demak seksi 2 sampai per minggu ini telah capai 93 persen.

“Karena progress sudah 93 persen, target selesai konstruksi di akhir Oktober, Insyaallah di 28 Oktober. Setelah itu kita ada proses uji layakfungsi (ULF),”

Baca Juga: Polri Bongkar Pabrik Narkoba dalam Laboratorium Gelap di Bali dan Sejumlah Daerah Lainnya

“Masa ULF ini kita alokasikan sekitar dua bulan,” ujar Siswantono ditemui di kantornya pada Kamis 22 September 2022 silam.

Kementerian PUPR, Bina Marga, dan BPJT akan mengecek keamanan dari konstruksi, struktur, timbunan, jembatan, parapet, aspal, dan lainnya.

Menurut Siswantono menyatakan, jalan tol Semarang-Demak dibangun untuk mengatasi banjir rob yang selama ini sering melanda. 

Baca Juga: Surabaya Makin Jaya! Sejumlah Pembangunan Infrastruktur Ini Ditargetkan Bakal Rampung Tahun Ini

Mengingat adanya jalan tol Semarang-Demak seksi 1 merupakan jalan tol yang terintegrasi dengan tanggul laut.

“Jadi diharapkan dengan adanya jalan tol Semarang-Demak ini, permasalahan yang sejak dulu ada di kawasan Semarang timur- utara ini bisa teratasi,”

“Contohnya adanya banjir rob, kemacetan lalu lintas, dan terganggunya kegiatan industri di kawasan urat nadi pantura Jateng,” tutur Yusrizal.

Baca Juga: Heboh Video Klarifikasi Teuku Ryan Usai Resmi Cerai dengan Ria Ricis, Singgung Soal Isi Surat Putusan Banjir Hujatan

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah dan DIY Direktorat Jenderal Bina Marga selaku pembangun jalan tol Segmen 1.

Yusrizal Kurniawan mengatakan, saat ini proses pengerjaan Segmen 1 belum dilakukankarena masih harus menunggu proses lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat