bdadinfo.com

Asyik! Dari Pekanbaru ke Candi Muara Takus Atau ke Sumatera Barat Sekarang Bisa Cuma Dalam 90 Menitan dan Gratis: Begini Caranya - News

Candi Muara Takus dan perbatasan Sumatera Barat kini dapat dijangkau dalam waktu cuma 90 menit saja dan gratis melalui Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar. (Dok: Kabupaten Kampar)

- Provinsi Riau kini semakin berkembang menjadi salah satu daerah terdepan di Pulau Sumatera.

Hal tersebut dibuktikan melalui pembangunan infrastruktur yang tak henti-hentinya dilakukan oleh Provinsi Riau.

Paling terbaru di tahun 2024 ini, Provinsi Riau baru saja meresmikan salah satu jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) teranyar di daerahnya.

Baca Juga: Benar-benar Anak Emas Jokowi! 8 Wilayah di Provinsi Riau ini Dapat Dana Ratusan Miliar dari Pemerintah Pusat: Mau Dipakai Apa Uangnya?

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang dibangun dengan memiliki panjang lintasan mencapai 24 km.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini merupakan salah satu jalan penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Ke depannya, Kota Pekanbaru dan Kota Padang akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru. 

Baca Juga: 5 Stadion Sepak Bola di Indonesia ini Telan Biaya Renovasi Termahal, Ada 2 Proyek dari Pulau Sumatera: Nomor 1 Habiskan Dana sampai Rp1 Triliun!

Seksi Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar dibangun oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya Infrastruktur selaku kontraktor pelaksana. 

Sedangkan untuk pengelolaan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar setelah beroperasi dilakukan oleh PT Hutama Karya (Persero) selalu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). 

Seksi Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini memiliki manfaat untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas utamanya dari Kota Pekanbaru menuju Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: 5 Stadion Sepak Bola Megah ini akan Hadir di Tahun 2024, Bukan Dibangun di Kota Besar Tapi Malah Ada Kota Kecil: Ada Sumatera Barat?

Melalui Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini pula akses menuju Candi Muara Takus dapat menjadi jauh lebih cepat.

Perjalanan menuju Pangkalan di Sumatera Barat yang berdekatan dengan perbatasan kedua provinsi juga kini dapat dilakukan jauh lebih singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat