bdadinfo.com

Ke Danau Toba Sekarang Lebih Cepat, Sumatera Utara Bakal Rampungkan 3 jalan Tol Baru Segara: Proyeknya Tuntas di Oktober 2024 - News

Ilustrasi jalan tol menuju ke Danau Toba yang akan tuntas pembangunannya di Oktober 2024. Tol di Sumatera Utara ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Pngtree)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus digesa.

Salah satu daerah yang melangsungkan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera adalah Provinsi Sumatera Utara.

Provinsi Sumatera Utara bahkan diketahui tengah mengakselerasi penyelesaian pembangunan jalan tol dari ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Baca Juga: Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara Mulai Bertarif Dalam Waktu Dekat, ini Daftar Tarif Biaya Melintas: Paling Murah Tidak Sampai Rp50 Ribu!

Jalan Tol Kutepat sendiri direncanakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan dengan total panjang lintasan mencapai 142 km.

Berikut keenam seksi jalan tol yang ada di ruas Jalan Tol Kutepat:

Junction Tebing Tinggi;

Seksi 1 (satu) Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura;

Seksi 2 (dua) Jalan Tol Indrapura Simpang Susun Indrapura;

Seksi 2 (dua) Jalan Tol Simpang Susun Indrapura - Kuala Tanjung;

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol di Sejumlah Daerah di Pulau Sumatera ini Bernasib Sial, Pemerintah Pusat Pilih Prioritaskan yang Lain: Pemda Tetap Nekat Bangun?

Seksi 3 (tiga) Jalan Tol Tebing Tinggi - Serbelawan;

Seksi 4 (empat) Jalan Tol Serbelawan - Pematang Siantar;

Seksi 5 (lima) Jalan Tol Pematang Siantar - Saribudolok;

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat