bdadinfo.com

Kepulauan Riau Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Kantor PJ Gubernur SF Hariyanto Siap Dihadirkan, Rampung 2024? - News

New office building, Pekanbaru  (Freepik)

- Segera dimulai konstruksi pembangunan Kantor OPD atau kantor dinas Baru Brida, PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Pemerintah Provinsi Riau tahun ini dipastikan memiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yaitu Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Riau.

Pemprov Riau segera mengisi pegawai yang akan ditempatkan di Brida Riau untuk pengisian pegawai.

Baca Juga: Benarkah? Sumatera Terancam Kekeringan Tahun 2050, Peneliti BRIN Sampaikan Perubahan Iklim Sumatera Bagian Tengah

Peraturan Pergub, Riau tentang Penataan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Daerah.

"Untuk pengisian personal (pegawai) Brida Riau nanti Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau yang mengatur. Kami hanya menyiapkan,” 

“Pergub, dan saat ini sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Kepala Biro Organisasi dan Tata Kelola (Ortal) Setdaprov Riau, Kemal pada Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga: Tingkatkan Sektor Pertanian dan Perikanan Solsel, Pemkab Langsung Sambangi Kementerian

Seusai Pergub yang disetujui, lanjut Kemal, pihaknya saat ini menyiapkan draf Pergub tersebut untuk diteken oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Kita minta Pak Sekda siapkan kantor Brida. Dimana aset kita yang bisa digunakan untuk kantor Brida biar disiapkan Pak Sekda," sebutnya.

Informasi tambahan, OPD Brida Riau nantinya akan diisi oleh empat pejabat struktural airkepala badan, sekretaris dan dua kepala sub bagian.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Dubes Australia Sambangi Kediaman Pj Wako Padang

Sementara tempat lainnya yang diisi oleh Jabatan Fungsional.

Pengisian jabatan tersebut, kini panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II Pemprov Riau sedang menjaring calon pejabat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat