bdadinfo.com

Pantas Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai Langsung Jadi Primadona, Jalan-jalan dari Medan ke Sini Awalnya 2 Jam Sekarang Jadi 30 Menit Saja  - News

Pantas Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai Langsung Jadi Primadona, Jalan-jalan dari Medan ke Sini Awalnya 2 Jam Sekarang Jadi 30 Menit Saja  (hutamakarya.com)

Ada tol baru yang menjadi primadona bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut).

Tol baru ini resmi beroperasi sejak 29 Januari 2024 lalu setelah dilakukan uji coba dan dibuka fungsional saat momen Nataru lalu selama beberapa pekan.

Tercatat sebanyak 8 ribu kendaraan melewati jalan tol ini dalam periode 3 hari pertama semenjak dibuka.

Baca Juga: Tol Baru Penghubung Sumut-Aceh Ini Langsung Jadi Primadona! Medan ke Tanjung Pura Enggak Lagi 2 Jam Lewat Sini, Cuma Hitungan Menit

Tingginya antusiasme masyarakat lewat tol ini salah satunya karena bisa memangkas waktu perjalanan dari yang biasanya 2 (dua) jam menjadi 30 menit saja.

Sekarang warga Medan yang hendak ke Tanjung Pura tak perlu menghabiskan waktu selama 2 jam perjalanan.

Dengan terpangkasnya waktu menjadi 30 menit lebih sedikit, maka waktu perjalanan dan BBM pun akan menjadi lebih hemat.

Baca Juga: Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Dibuka Gratis Mulai 29 Januari 2024! Eits.. Pengendara yang Lewat Arah Sini Tetap Harus Bayar

Jalan-jalan dari Medan ke Tanjung Pura menjadi semakin ramah kantong karena selain irit BBM, jalan tol baru ini juga masih dibuka tanpa tarif atau gratis.

Tak heran jika meski baru dibuka, tol ini langsung jadi primadona dan diserbu pengguna jalan tol.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, menjelaskan bahwa pelaksanaan pengoperasian jalan tol berjalan lancar.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol di Sumut Makin Nyambung di 2024, Tol Binjai-Langsa Seksi Kuala Bingai-Tanjung Pura Bisa Dilewati dan Terkoneksi dengan 2 Seksi Ini

Selain itu, antusiasme masyarakat juga terlihat dari trafik kendaraan yang tinggi.

Dari data trafik kendaraan selama tiga hari sejak dioperasikan, yakni pada 29 Januari 2024-1 Februari 2024 tercatat ada sebanyak 8 ribu kendaraan melintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat