bdadinfo.com

Jambi Tak Sabar Menunggu Tersambung Sumsel! Proyek Jalan Tol Sumatera Selatan Ini Tidak Mangkrak Harus Dialihkan ke Pengembang Baru Agar Rampung 2024 - News

Jalan Tol Kapal Betung direncanakan memiliki panjang tol lintasan mencapai 111 km. Jalan Tol Kapal Betung ini nantinya menjadi salah satu ruas jalan penghubung antara Sumatera Selatan dan Jambi.

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong salah satu proyek jalan tol di Sumatera Selatan.

Bersama Badan Usaha Jalan Tol, pemerintah mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol baru di Sumatera Selatan di tahun 2024 ini.

Satu diantaranya adalah proyek pembangunan infrastruktur Mega Proyek Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung atau yang akrab dengan nama Jalan Tol Kapal Betung.

Baca Juga: Wagub Sumbar Kunjungi Anak-anak Korban Bencana di Agam, Salurkan Bantuan untuk Trauma Healing

Adapun proyek Jalan Tol Kapal Betung ini ditargetkan rampung oleh pemerintah di akhir tahun 2024.

Jalan Tol Kapal Betung direncanakan memiliki panjang tol lintasan mencapai 111 km. Jalan Tol Kapal Betung ini nantinya menjadi salah satu ruas jalan penghubung antara Sumatera Selatan dan Jambi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan ruas Palembang - Betung.

Baca Juga: Jadi Destinasi Wisata Alam dan Edukasi melalui Konsep Menarik, Pengerjaan Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh Resmi Tuntas

Yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung). Peninjauan diawali dari Jembatan Musi di Palembang.

Jalan Tol Kapalbetung sepanjang 112 km ini merupakan bagian dari backbone Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 2.107 km yang nantinya akan menghubungkan Provinsi Lampung hingga Aceh di Pulau Sumatera.

Ruas Kayuagung - Palembang/ Kramasan sepanjang 42 km sudah operasional sejak April 2020.

Baca Juga: Restoran Dua Lantai di Spanyol Ambruk, 4 Orang Tewas dan Belasan Alami Luka-Luka

Sedangkan ruas Palembang/ Kramasan - Pangkalan Balai sepanjang 55 km kini tengah dalam tahap konstruksi dengan progres 75%.

Sedangkan sisanya dari Pangkalan Balai - Betung sepanjang 15 km tengah dalam tahap pengadaan tanah.

Menteri Basuki mengatakan, Kementerian PUPR bersama dengan pemerintah daerah, jajaran kontraktor pelaksana, dan BUJT telah menyepakati percepatan penuntasan ruas Palembang - Betung ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat