bdadinfo.com

Hebat! Gilang Triwan, Pemuda Asal Padang Ini Lulus Seleksi Polisi Lewat Prestasi Gulat - News

Gilang Triwan (IST)


- Gilang Triwan Rian Desta, pemuda asal Kota Padang, dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri gelombang II T.A 2023 setelah mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2023.

Gilang Triwan bersama 309 siswa lainnya. kini tengah mengikuti pendidikan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar.

Diketahui, pemuda dengan usia 19 tahun tersebut, lulus polisi melalui jalur prestasi pada bidang olahraga cabang gulat.

Baca Juga: Perkara Sakit Hati! Dua Pemuda Satu Kampung di Situjuh Terlibat Duel, Salah Satunya Gunakan Sajam

Tak tanggung, berbagai prestasi baik di tingkat Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional juga pernah diraihnya.

Ayah Gilang, Erizal (49) yang berprofesi sebagai sopir truk dan ibunya Desi Wirma (42) sebagai ibu rumah tangga ini sangat bersyukur, sebab anak ketiganya dari lima bersaudara tersebut lulus setelah sebelumnya telah tiga kali mendaftar masuk polisi.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali. Akhirnya cita-cita Gilang tercapai," kata Erizal didampingi istrinya saat dikonfirmasi, Jumat 28 Juli 2023.

Baca Juga: Kenapa Minangkabau Berbendera Hitam Merah Kuning, Wajib Tahu Penjelasan Detailnya

Erizal bercerita, sejak kecil Gilang telah bercita-cita untuk menjadi anggota Polri. Kemudian, pada saat anaknya tersebut telah memasuki kelas 3 SMA, terlihat semangat dan keseriusannya untuk masuk polisi dengan berlatih dan belajar.

Sementara, salah satu abang Gilang yang bernama Randa Rian Desta sebelumnya juga telah menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi cabang gulat.

"Anak saya kedua bernama Randa juga sebelumnya telah menjadi anggota Polri. Jadi Gilang mengikuti jajak abangnya tersebut," terangnya.

Baca Juga: Curi 6 Tabung Gas 3 Kg di Sebuah Toko, Pria di Padang Ini Diringkus Tim Klewang

Bripda Randa Rian Desta baru baru ini telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Sea Games di Kamboja, dengan meraih medali emas.

Gilang Triwan diketahui Jadi Atlet Gulat sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), Gilang Triwan Rian Desta dengan usia 8 tahun telah mengikuti pelatihan gulat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat