bdadinfo.com

Bikin Iri! Jokowi Guyur Riau Pakai Dana Ratusan Miliar, Pemda Langsung Gerak Cepat Gunakan Uangnya untuk 10 Proyek: ini Daftar Lengkapnya - News

Ilustrasi 10 proyek pembangunan dan perbaikan yang dilakukan Provinsi Riau melalui Inpres Jalan Daerah (IJD). (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Riau belum lama ini menerima kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya ke beberapa daerah di Pulau Sumatera.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau sendiri untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang telah selesai.

Presiden Jokowi melakukan peresmian terhadap Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, pembangunan dan perbaikan jalan daerah, peresmian sistem pengolahan air limbah dan lainnya.

Baca Juga: Benar-benar Anak Emas Jokowi! 8 Wilayah di Provinsi Riau ini Dapat Dana Ratusan Miliar dari Pemerintah Pusat: Mau Dipakai Apa Uangnya?

Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Pusat mengguyur Provinsi Riau dengan dana ratusan miliar melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Disebutkan, Pemerintah Pusat memberikan dana Inpres Jalan Daerah untuk Provinsi Riau tersebut sebesar Rp369 miliar.

Baca Juga: 5 Stadion Sepak Bola di Indonesia ini Telan Biaya Renovasi Termahal, Ada 2 Proyek dari Pulau Sumatera: Nomor 1 Habiskan Dana sampai Rp1 Triliun!

Adapun Pemerintah Daerah Provinsi Riau sendiri langsung menggunakan dana tersebut untuk digunakan dalam pembangunan dan perbaikan jalan daerah di berbagai wilayah.

Tercatat, ada 8 (delapan) kabupaten atau kota di Provinsi Riau yang kebagian dana guyuran dari Pemerintah Pusat tersebut.

Dana Rp369 miliar tersebut kemudian direalisasikan menjadi 10 proyek pembangunan dan perbaikan jalan daerah di delapan wilayah di Provinsi Riau.

Baca Juga: 5 Stadion Sepak Bola Megah ini akan Hadir di Tahun 2024, Bukan Dibangun di Kota Besar Tapi Malah Ada Kota Kecil: Ada Sumatera Barat?

Berikut adalah daftar 10 proyek pembangunan dan perbaikan jalan daerah di Provinsi Riau.

  1. Teluk Piyai (Kubu) - Bts. Sumut di Kab. Rokan Hilir;

  2. Simpang Batang - Lubuk Gaung di Kota Dumai;

  3. Batu Panjang - Pangkalan Nyirih di Kab. Bengkalis;

  4. Lingkar Ujung Batu - Rokan di Kab. Rokan Hulu;

  5. Simpang Pemda - Pelabuhan Pelindo di Kab. Siak;

    Baca Juga: Dibangun Sejak Tahun 2020, Proyek Senilai Rp900 Miliar di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung setelah 4 Tahun Pembangunan: Andalan Baru Kota Pekanbaru

  6. Simpang Bunut - Teluk Meranti di Kab. Pelalawan;

  7. Ukui - Kapou di Kab. Pelalawan;

  8. Simpang 2 - Lubuk Kembang Bunga di Kab. Pelalawan;

  9. Baserah - Perhentian Luas di Kab. Kuantan Singingi;

  10. Lipat Kain - Batas Sumbar di Kota Kampar.

Baca Juga: Pakai Dana Asing, Proyek Nyaris Rp1 Triliun di Provinsi Riau ini Akhirnya Rampung dan Mulai Beroperasi 2024 ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat