bdadinfo.com

Suhunya Semakin Bertambah, Bukittinggi Masih Menduduki Posisi Daerah Terdingin di Sumatera Barat - News

Jam Gadang di Bukittinggi dengan langit sebagian mendung (Unsplash.com)

Prakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Sumatera Barat Senin, 28 Agustus 2023 ini akan diguyur hujan hampir seluruh daerahnya.

Tapi, bukannya suhu wilayahnya semakin turun karena hujan, malah bertambah naik. Dibandingkan prakiraan cuaca dengan hari sebelumnya saja lebih dingin.

Tercatat pada Minggu suhu terendahnya 17 derajat Celcius di Bukittinggi. Dari daerah yang sama, temperatur terendahnya 18 derajat Celcius di hari Senin.

Baca Juga: Narji, dari Komedi Jadi Petani: Ternyata Segini Hartanya

Meskipun begitu, suhu di tingkat ini masih sejuk malah terbilang dingin menggigil yang sepertinya sudah biasa terjadi di Bukittinggi.

Bukittinggi untuk cuaca di hari Senin termasuk ke dalam wilayah yang berpotensi hujan lebat dari informasi kewaspadaan peringatan dini Sumatera Barat.

Pagi harinya akan dimulai dengan cuaca berawan saja. Suhu terendahnya akan terasa menggigil dari waktu dini hari hingga jam 07:00 WIB.

Baca Juga: Waspada Kalau Lewat Tanjakan Sitinjau Lauik, Kondisi Cuaca di Padang Semakin Menggila Potensi Hujan Besar

Hujan lebat yang diprediksi BMKG akan turun di sekitar waktu siang hari hingga menjelang sore hari.

Kemudian, kota kelahiran Bung Hatta dan lokasi bangunan ikonik Jam Gadang ini akan diselimuti kabut sejak pergantian malam hingga pukul 20:00 WIB.

Temperatur harian wilayah rata-ratanya adalah 18-24 derajat Celcius. Suhu terdingin terasa di dini hari hingga pagi, sedangkan tertingginya di waktu siang hingga sore hari.

Baca Juga: Bangga! Kembar Pertama Peraih Bintang Jasa Utama RI, 2 Ilmuwan Top Berdarah Minang yang Diakui Internasional

Selain Bukittinggi, ada juga wilayah Kabupaten Pasaman dan Kota Payakumbuh yang memiliki suhu rendah 18 derajat Celcius ini.

Suhu rata-rata di Pasaman berada di tingkat 18-24 derajat Celcius, temperaturnya sama dengan di Kota Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat